-->

Ads 720 x 90

Pelajari Tips Ini? Untuk Mahasiswa Yang Jauh Dari Keluarga, Tips Ala Mella Zahra

Mahasiswa yang Jauh dari Keluarga Harus Pelajari Skill Ini, Mahasiswa yang Jauh dari Keluarga Harus Pelajari Skill Ini, Mahasiswa yang Jauh dari Keluarga Harus Pelajari ... - BaBe, Suka dan Duka Mahasiswa Rantau ~ Berkuliah

Pelajari Tips Ini

Mahasiswa Yang Jauh Dari Keluarga - Tidak mudah bagi seorang mahasiswa baru membiasakan diri hidup jauh dari keluarga dan harus tinggal sendiri di kos. Tapi jangan khawatir kawan, berbagai skill ini bisa di pelajari agar siap menghadapi keadaan tersebut. Dan saya sendiri Mella Zahra sudah pernah mengalami hal seperti itu dan bahkan hingga sekarang saya masih seperti itu.

Khususnya buat mahasiswa dan mahasiswi yang masih takut jika jauh dengan keluarga dan tidak bisa hidup dengan mandiri, disini saya akan memberikan sebuah tips-tips atau solusi yang bisa kawan lakukan dengan baik :

1. Belajar mencuci pakaian
Jika kamu mau belajar untuk hidup yang mandiri, berarti kamu mesti belajar untuk mencuci pakaian sendiri. Karena kamu tidak mungkin terus-menerus mengandalkan laundry (bisa boros ntar pengeluaran keuangan kita), jadi apa salahnya sih untuk belajar mencuci pakaian kotor kita mulai dari sekarang.

2. Simpan makanan
Kamu perlu memikirkan tentang berbagai bahan makanan yang perlu kamu simpan, namun jangan lupa juga memastikan makanan dalam keadaan baik.

3. Belajar mengatur keuangan
Jika belum bekerja, kamu perlu mengatur keuangan dengan sangat baik. Pastikan kamu untuk bisa mengendalikan pengeluaran kamu selama berada jauh dari kedua orangtua.

4. Rajin berkomunikasi
Komunikasi mmerupakan salah satu cara buat kamu bisa menjalin interaksi bersama orang baru. Komunikasi yang baik akan membuat hidupmu jauh dari stres dan memperpanjang hubungan dengan mereka yang ada di sekeliling. Perbanyaklah teman di lingkungan baru.

5. Kos
Tempat kos adalah rumahmu untuk beberapa tahun ke depan. Jika merasa kurang suka, kamu bisa coba mengatur letak dan desainnya sesuai harapanmu.

Kemarin pukul 19:59 · Dikrim dari Messenger
Cii'mbem Lalova Rachman Melazahra

Nah, itulah tips-tips yang saya berikan diatas khusus buat Mahasiswa Yang Jauh Dari Keluarga, dan kini saatnya kawan yang menentukannya sendiri jika ingin bisa hidup mandiri jauh dari orang tua ya harus dilakukan tips-tips diatas tersebut. Terima kasih, baca juga artikel terkait lainnya Tips Jadi Anak Baru Disekolah Yang Baru ala tips Mella.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter