-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Resep Sushi ala Jepang

Resep Dan Cara Membuat Sushi Dengan Mudah - Cantikinfo, Resep Sushi sederhana oleh Emma Rosa - Cookpad, Resep Sushie Tei Dragon Roll Volcano Sederhana Praktis
Sushi
Resep Sushi - Menu hidangan masakan Jepang kali ini adalah masakanan yang sudah menjadi ikon dari Jepang, yang mana setiap restaurant-restaurant Jepang selalu menghidangkan menu makanan ini sebagai makanan favoritnya. Makanan ini bahan utamanya hanyalah nasi import Jepang yang masak lalu dibentuk bulat memanjang dengan tengahnya atau didalamnya di isi dengan daging dan juga beberapa sayuran segar.

Makanan Sushi sudah mulai menjamur dinegara Indonesia, khususnya di kota Jakarta dan juga beberapa kota terbesar lainnya ditanah air. Namun menu hidangan ini hanya terdapat direstaurant-restaurant Jepang saja, memang ada beberapa restaurant lokal yang menjajakan menu hidangan tersebut namun jarang sekali yang memesannya. Mungkin dikarenakan rasanya yang berbeda, olahan Indonesia dan olahan Jepang.

Untuk referensi resep menu masakan lainnya, sobat bisa gunakan resep Cara Membuat Takoyaki makanan khas Jepang yang lagi populer di negara Malaysia. Tapi jika sobat penasarn ingin sekali membuat Sushi, berikut cara pembuatannya :

Bahan-bahan :
  • 200 ml air
  • 150 gr beras import Jepang
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdm rice vinegar
  • 1/2 sdt garam

Bahan buat isinya :
  • 8 potong ketimun Jepang (Potong panjang, buang bijinya)
  • 6 potong avokad (Potong panjang)
  • 6 buah crab stik
  • 2 lbr nori ukuran 19 x 20 cm
  • 1 sdt wijen putih (Di sangrai)
  • 1/4 sdt wijen hitam (Di sangrai)

Cara Membuat Sushi

  1. Pertama-tama bikin nasi sushinya dulu, caranya bersihkan dahulu berasnya kemudian tiriskan. Lalu masukkan kedalam rice cooker, dan tuangkan air terus masak sampai matang. Diamkan selama beberapa saat saja.
  2. Selagi nasinya masih panas, tuangkan kedalam nampan dan sisihkan lalu biarkan menjadi hangat.
  3. Campurkan bahan rice vinegar, garam serta gula pasir sampai merata.
  4. Tuangkan dibeberapa tempat nasi, aduklah dengan menggunakan sendok kayu dengan cara perlahan-lahan sampai merata. Kemudian tutup dengan lap yang bersih dan lembab. Nasi sudah siap digunakan.
  5. Ambil 120 gr nasi sushinya, kemudian kepa-kepal terus letakkan diatas selembar Nori, dan ratakan serta sisakan 1 cm daru ujungnya.
  6. Taburkan di area tenganya dengan menggunakan campuran wijen putih dan juga wijen hitam, dan balikkan diatas makishu (Alat anyaman bambu).
  7. Tata crab stik, ketimun jepang dan juga avocadnya, gulung sambil dipadatkan.
  8. Sajikan di meja hidangan, pasti rasanya enak, gurih, pulen dan nikmat.

Seperti itulah proses dari menu hidangan Resep Sushi yang mudah, gampang cepat pembuatannya. Nah, apakah sobat berani tantangan untuk membuat resep masakan ala-ala Jepang ini?? Silahkan mencobanya. Terima kasih, simak update terbaru Cara Membuat Resep Onigiri pulen nan enak.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter