-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Resep Takoyaki, Gurih dan Nikmat

Resep Takoyaki Sederhana, Cemilan Enak Ala Jepang, Resep Takoyaki Asli Jepang Ala Indonesia Mudah Enak, Resep Takoyaki Sederhana oleh Ayuk.Masithoh - Cookpad
Takoyaki
Resep Takoyaki - Menu hidangan Takoyaki ini adalah salah satu menu masakan di Jepang yang sudah populer di mata masyarakat, karena selain rasanya yang nikmat dan enak, menu hidangan ini biasanya sangat mudah untuk kita temui di restaurant-restaurant khas Jepang yang ada di tanah air. Apakah sobat sudah pernah mencoba rasa daru hidangan keluarga ini??Jika belum, berarti sobat bukan seorang kuliner yang hebat kalau belum merasakan keistimewaan rasa dari menu Takoyaki tersebut.

Menu hidangan Takoyaki ini sebenarnya memakai bahan dasarnya ialah cumi dan tambahan bahan-bahan lainnya seperti tepung, telur, sayuran dan bumbu penyedap rasa yang mana semua bahan-bahan tersebut di olah menjadi satu. Referensi resep terkini Cara Membuat Resep Mie Ramen pedas dan nikmat. Dan untuk membuat menu hidangan takoyaki ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Maka dari itu, saya mengajak sobat untuk belajar membuat menu hidangan diatas tersebut dan berikut ada beberapa cara-cara yang harus dilakukan oleh sobat :

Bahan-bahan :
  • 350 ml kaldu cair
  • 175 gr tepung terigu
  • 100 gr cumi kupas, lalu kukus dan potong dengan bentuk dadu
  • 100 mlsaus bulldog (Siap saji)
  • 50 ml mayonaise
  • 2 buah butir kuning telur
  • 1 buah butir telur ayam
  • 1 btg daun bawang, dan cincang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Katsu busyi secukupnya

Cara Membuat Resep Takoyaki

  1. Pertama-tama kocok telurnya dan juga kocok kuning telur sampai rata, lalu tuangkan kaldu cairnya sedikit demi sedikit sampai merata.
  2. Campurkan bahan terigu, garam dan juga baking powder kemudian aduk-aduklah sampai merata.
  3. Masukkan kedalam bahan campuran kaldu terus aduk lagi sampai adonannya mengental serta tercampur rata.
  4. Setelah itu, panaskanlah cetakan takoyaki dan olesi dengan minyak. Terus olesi juga sama adonannya sampai 1/2 cetakan.
  5. Masukkan potongan cuminya dan daun bawang yang telah di iris, kemudian tuangkanlah adonan tepung lagi buat menutupi isi dari menu takoyakinya terus tutup cetakannya.
  6. Masaklah sampai adonannya itu mengembang, lalu balikkan takoyakinya dengan menggunakan lidi supaya bentuknya tetap bulat.
  7. Tunggu sampai takoyaki matang merata, dan setelah matang segera angkat.
  8. Taruh takoyakinya diatas wadah piring saji, terus taburi dengan katsu busyi.
  9. Sajikan dengan tambahan saus mayonaise dan juga saus bulldog.

Demikian proses pembuatan Resep Takoyaki yang rasanya enak dan mengenyangkan. Masakan khas Jepang ini sangat cocok untuk hidangan keluarga di saat malam hari, dan silahkan sobat mencobanya sendiri ya di rumah. Terima kasih, dan baca resep terbaru Cara Membuat Resep Sushi menu masakan khas Jepang.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter