-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Resep Onigiri isi Ikan Salmon

Cara Membuat Onigiri (Makanan Khas Jepang) sukajepang, Resep:Onigiri - Wikibuku bahasa Indonesia - Wikibooks, Resep Membuat Onigiri Sederhana Enak Nikmat Praktis
Onigiri
Resep Onigiri Salmon - Menu hidangan khas Jepang ini memang sudah terkenal dimana-mana, hidangan ini adalah makanan yang berbahan dasarnya itu ialah nasi, yang mana nasi tersebut berbentuk bulat seperti bola dan didalam nasi tersebut terdapat isi daging ikan yang rasanya begitu lezat. Umumnya isi yang ada didalam nasi tersebut ialah ikan salmon karena rasa ikan salmon lebih enak ketimbang daging ikan-ikan lainnya.

Jika sekilas atau dijeniskan, makanan Onigiri ini mirip seperti makanan lemper, makanan khas orang jawa Indonesia asli. Yang membedakannya ialah bahan-bahan yang digunakannya, lemper isinya berbahan daging ayam dan sedangkan onigiri memakai ikan salmon. Apakah sobat sudah pernah mencicipi makanan ini?? Jika belum, ada baiknya sobat berkreasi sendiri untuk mencoba membuatnya. Caranya mudah loh, dan bahan-bahan yang diperlukan pun tak banyak. Tapi jika ingin cari resep-resep yang mudah lainnya sobat bisa coba resep yang ini Cara Membuat Resep Sushi sederhana.

Kalau sobat tetap penasaran dengan resep diatas ini, mari saya pandu cara pembuatan makanan olahan nasi dan ikan salmon tersebut dengan baik dan benar. Silahkan baca dibawahnya :

Bahan-bahan :
  • 400 gr nasi
  • Garam secukupnya
  • 1/2 potong ikan salmon (50 gr)
  • Biji wijen putih

Cara Membuat Onigiri Salmon

  1. Pertama-tama taburi bahan ikan salmon dengan bumbu garam, lalu biarkan selama 30 menit.
  2. Panggang diatas penggorengan, lau buang kulit serta tulangnya dan berhati-hatilah serta belah kira-kira menjadi potongan kecil kepingan.
  3. Kemudian masukkan 100 gr nasinya kedalam mangkuk yang kecil, terus masukkan juga 1/4 potongan ikan salmon ke bagian tengah-tengah nasinya, dan pastikan isi salmonnya terbungkus oleh nasinya.
  4. Basahi kedua tangan sobat dan lumuri dengan sedikit bumbu garam, kemudian balikkan mangkuk nasi tersebut ke tangan sobat, dan tekan hingga membentuk bola.
  5. Setelah itu, sajikan di meja dengan rapi. Siap untuk di nimkati.

Nah, seperti itulah tips proses pembuatan dari Resep Onigiri Salmon ini yang mudah dan gampang untuk menu hidangan di siang hari. Silahkan sobat dan pengunjung lainnya untuk mencoba dirumah dan silahkan berkreasi sendiri dalam pembentukannya sesuai selera masing-masing. Terima kasih, lihat juga tuh referensi resep terbaru Cara Membuat Kuah Shabu-Shabu yang nikmat nan sedap rasanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter