-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Kue Keju Jeletot, Gurih dan Lezat

Resep Kue Keju Hot Jeletot Enak Gurih | ResepBuntik.Com ™, Resep Kue Keju Hot Jeletot Enak Gurih | Bersosial.com, Cara Membuat Kue Keju Hot Jeletot Enak Gurih, Resep Kue Keju Hot Jeletot Enak Gurih - berbagai-resep
Kue Keju Jeletot
Resep Kue Keju Jeletot - Dari segi namanya saja sudah pasti rasa kue ini gurih dan sangat pedas. Dan rasa pedasnya itu loh yang bikin semua orang menjadi ketagihan sekali gigitan saja. Kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu dan keju serta taburan cabai bubuk untuk hiasan diatasnya. Bagi sobat-sobat yang matanya udah ngantuk berat dan tak bisa menahan kantuk sebaiknya makanlah kue ini satu gigitan saja, dijamin mata sobat akan terbuka kembali.

Kue ini makin tahun makin banyak di jumpai di pedagang-pedagang asongan atau pedagang di jalan, akan tetapi sayangnya para penjual yang ada di pinggiran jalan sudah mulai nakal. Mencampurkan bahan-bahan kimia pada adonan tersebut sehingga akan sangat berbahaya bagi si pembeli. Untuk cari amannya, sobat beli saja di restauran atau di toko-toko penjualan kue yang sobat kenal.

Dan pada intinya bagi siapa saja yang gemar dengan kue rasa pedas sebaiknya pilihlah resep ini untuk dibuat sendiri di rumah sobat, karena selain rasanya mantap dan cara pembuatannya pun tidak begitu sulit seperti apa yang diperbincangkan oleh master Cheff yang ada di layar kaca. Berikut adalah cara pembuatan kue keju jeletot tersebut. Namun sebelumnya jika sobat mau cari referensi lain bisa mencoba Resep Kue Nastar Keranjang.

Bahan-bahan :
  • 400 gr tepung terigu
  • 250 gr keju cheddar (sudah di parut)
  • 100 gr cabai rawit merah yang sudah di iris halus
  • 100 gr sagu
  • 4 butir telur
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm bubuk cabai
  • 1 sdt backing powder
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Keju Jeletot

  1. Campurkan semua bahan-bahan yang sudah disediakn tadi dan aduklah semua bahan tersebut sampai menjadi adonan yang menggumpal dengan rata.
  2. Jika sudah jadi, adonan di giling tipis-tipis dengan menggunakan pasta maker maupun alat penggilingan mie.
  3. Setelah itu, potong adonan yang sudah di tipiskan tadi dengan menggunakan alat pemotong mie yang ukuran kecil,  kemudian sama ratakan panjang adonan dengan ukuran 10 cm saja.
  4. Taburi adonan tersebut dengan bahan tepung terigu supaya adonan tidak mudah lengket. lalu goreng adonan di wajan yang sudah ada minyaknya. Lalu tunggu adonan hingga berwarna kecoklatan dan kering.
  5. Taburi juga dengan bubuk cabai merah jika adonan sudah matang, kemudian taruh atau simpan di dalam toples.

Hmmm...kami yakin sobat-sobat dirumah dan juga ibu-ibu bisa membuat Resep Kue Keju Jeletot tersebut, sebab cara pembuatannya begitu sangat mudah dan gampang untuk dipelajari atau di praktekan oleh semua orang khususnya kaum hawa. Terima kasih kunjungannya. Baca update terbaru resep Cara Membuat Kue Snow Ball.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter