-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Kue Kastengels, Mudah dan Rasanya gurih

Resep Kastengel Renyah, Gurih dan Enak - Likethisya.com, Resep Kue Kastengel Keju Kraft Renyah Spesial Ny Liem, Resep Kue Kastengel Keju Special Enak | Resep Masakan
Kue Kastengels
Resep Kue Kastengels - Kue kastengels tersebut biasa kita kenal dengan sebutan nama kue keju, mengapa disebut sebagai kue keju?? Karena diatas kue tersebut terdapat adanya taburan keju yang saat di panggang didalam oven keju tersebut ini akan menjadi satu bersama adonan tepung dan juga margarine. Kue kastengels ini telah menjadi salah satu kue terfavorit yang sudah sering kali dihidangkan pada sebuah acara-acara tertentu, seperti halnya pada hari raya idul adha, idul fitri, natal bahkan acara-acar yang sifatnya sangat sakral seperti pernikahan dan juga khitanan misalnya.

Seperti yang dikutip oleh www.detik.com, makanan jenis kue kering ini ternyata memiliki cukup kandungan protein yang baik bagi kesehatan tubuh kita, dikarenakan adanya beberapa butir telur dan bahan-bahan lainnya yang menjadikan makanan kue kering ini bermanfaat bagi kesehatan.

Maka dari itu, bagi sobat yang ingin mencoba membuat kue kastengels tersebut dirumah, kami akan memberikan sebuah resepnya yang sangat mudah dan semoga sobat-sobat bisa mempraktekannya dirumah. Dan berikut ini cara pembuatan kue kastengels tersebut yang rasanya gurih dan renyah. Tapi apabila sobat ingin mencoba hal yang baru, sobat bisa memakai referensi lainnya seperti cara membuat Resep Kue Chookies Isi Melinjo yang manis nan gurih.

Bahan-bahan :
  • 150 gr margarine
  • 150 gr keju edam yang telah diparut sebelumnya
  • 100 gr mentega
  • 275 gr tepung terigu (Sudah di ayak atau di saring)
  • 25 gr tepung maizena (Sudah di ayak atau di saring)
  • 2 kuning telur dan juga 50 gr keju (Buat bahan pengolesan)
  • 1 kuning telur
  • 1 1/2 sdm susu bubuk

Cara Membuat Kue Kastengels

  1. Kocoklah bahan-bahan seperti margarine, telur dan juga mentega dengan alat mixer dengan kecepatan sedang hingga berwarna pucat dalam waktu 1 menit.
  2. Masukkan susu bubuk dan keju parutan, lalu diaduk dengan menggunakan sendok kayu maupun spatula hingga merata.
  3. Tambahkanlah tepung maizena dan juga tepung terigu yang sudah kita saring, lalu masukkan sedikit demi sedikit kedalam wadah adonan dan aduklah hingga merata.
  4. Keluarkan adonan kue kemudian gilas dan pipihkan dengan ketebalan 1 cm, lalu cetak adonan dengan menggunakan wadah atau cetakan kastengels dan taruh serta susun pada loyang, terus oleskan dengan kuning telur serta taburkanlah dengan parutan keju.
  5. Panggang didalam oven dengan waktu kurang lebih selama 30 menit saja dengan suhu normal oven 135 celcius.
  6. Angkat dan tunggu hingga kue dingin, kemudian susun kue kastengels tersebut didalam wadah toples.

Nah, itu saja informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara membuat Resep Kue Kastengels tersebut yang rasanya gurih, renyah dan nikmat. Akan lebih enak lagi apabila kue ini disandingkan bersama minuman yang dingin, dijamin sobat bakal ketagihan. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat. Baca update terbaru resep Cara Membuat Kue Kurma isi Kacang Mete.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter