-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Kue Chookies Melinjo, Enak dan Gurih

Cara bikin Kue Cookies Kue melinjo - Kumpulan Resep, Resep Cara Membuat Kue Cookies Melinjo Manis Gurih, Just My Ordinary Kitchen...: KUE KERING MELINJO KEJU
Kue Chookies Melinjo
Resep Kue Chookies Melinjo - Kue chookies melinjo merupakan jenis kue yang terbilang modern dijaman ini yang mana saat ini banyak sekali para ibu-ibu dan bahkan para Cheff ternama pun mencarinya atau belajar untuk membuat resepnya. Dikarenakan rasanya yang begitu enak dan ada rasa manisnya yang sangat gurih. Mengapa kue ini disebut Chokies Melinjo?? Sebab kue tersebut berbentuk seperti melinjo, hehe..sangat mudah kan jawabannya.

Sebagaimana yang dilansir oleh www.wikipedia.com mengenai kue tersebut, walapun kue ini disebut kue melinjo, namun bukan berarti bahan baku atau bahan dasarnya terbuat dari melinjo, akan tetapi bahan-bahan yang digunakan yaitu tepung terigu yang telah dicampurkan dengan sedikit emping melinjo. Kue kering jenis ini sangat cocok apabila dijadikan sebagai hidangan ketika dihari lebaran atau juga hari-hari besar lainnya. Dan berikut inilah cara pembuatannya yang mudah dipelajari sobat-sobat dirumah. Namun jika sobat mau mencari-cari referensi lainnya yaitu Resep Kue Snow ball, kue unik nan lezat di mulut.

Bahan-bahan :
  • 300 gr tepung terigu
  • 200 gr emping goreng (Sudah dihaluskan)
  • 200 gr gula pasir
  • 150 gr mentega
  • 100 gr margarine
  • 50 gr selai kacang
  • 25 gr susu bubuk
  • 2 kuning telur
  • 1 putih telur
  • 1 sdt backing powder
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Kue Chookies Melinjo

  1. Kocok bahan-bahan seperti mentega, gula dan juga margarine dengan menggunakan mixer selama 2 menit.
  2. Sambil bahan tersebut di kocok, lalu masukkan bahan telur satu demi satu dan masukkan selai kacang, kemudian aduklah hingga merata.
  3. Masukkan tepung terigu serta bahan emping melinjo yang telah dihaluskan sebelumnya. Lalu aduklah dengan memakai spatula dan kemudian diamkanlah adonan selama 15 menit saja.
  4. Bentuk adonan kue tersebut seperti bola atau sesuka anda dan tekan adonan sedikit saja supaya sedikit memipih, kemudian letakan adonan pada loyang dan terakhir olesi adonan dengan kuning telur serta taburi gula pasir diatasnya.
  5. Panggang adonan kedalam oven selama kurang lebih 25 menit, suhu oven harus 140 celcius.
  6. Setelah adonan sudah matang, dinginkan sejenak lalu masukkan kedalam wadah toples yang kedap udara.

Selesai sudah tips buat sobat yang ingin mencoba Resep Kue Chookies Melinjo yang rasanya gurih, renyah, manis dan nikmat tersebut. Dan ini merupakan kue khusus buat menjamu tamu-tamu yang sekiranya main kerumah sobat, atau juga buat cemilan disaat sobat sedang menonton film atau sepakbola di televisi. Terima kasih banyak, semoga infonya bermanfaat. Baca resep-resep terbaru lainnya seperti Cara Membuat Kue Kastangels.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter