-->

Ads 720 x 90

Cara Membuat Kue Cubit Coklat, Enak dan Lezat saat di gigit

Resep Kue Cubit Coklat Enak Dan Sederhana | Resep Kue, Resep Kue Cubit Cokelat - Tabloidbintang.com, Resep Kue Cubit Setengah Matang Tanpa Cetakan Praktis
Kue Cubit Coklat
Resep Kue Cubit Coklat - Sebenarnya cemilan kue cubit ini adalah jajanan favorit saya waktu masih kecil loh sob, dan bahkan sampai saya sudah besar pun masih doyan sama yang namanya cemilan kue cubit tersebut. Namun sayangnya para penjual jajanan kue cubit ini sudah jarang banget ada dan bahkan sangat sulit untuk kita ketemukan. Padahal jajanan ini sangat enak sekali dan harganya pun murah meriah. Tentunya sobat-sobat sudah pernah mencicipi jajanan kue ini bukan? Apalagi ketika di panggang lalu dimakannya setengah matang, rasanya begitu nikmat dan lezat.

Selain rasanya enak, nikmat dan lezat. Cemilan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita khusus pada area lambung kita, yang mana apabila sobat memakan sekali saja kue ini maka lambung sobat akan bekerja lebih baik dari sebelumnya. Pokoknya setelah sobat mencobanya dijamin akan mendapatkan sensasi luar biasa. Referensi lainnya ialah jika sobat ingin membuat dan mencicipi kue cubit dengan rasa lain seperti Kue Cubit Green Tea yang tak kalah enaknya juga dengan kue cubit tersebut sobat bisa membuatnya dengan mudah kok.

Apakah sobat-sobat tahu asal mula dari sebutan kue cubit ini? Menurut sumber www.resepkuekeringku.com menyatakan kue cubit ialah terbuat dari sebuah adonan kue yang telah jadi, kemudian dipanaskan diwadah cetakan dan ketika adonan sudah matang kue tersebut diambil dengan cara menjepit atau dijepit, jadi itulah kue ini disebut sebagai Kue Cubit tersebut karena proses dari pengambilannya yang menjadikan nama terhadap kue tersebut. Dan untuk yang mau belajar membuatnya disini saya akan memberikan resep cara pembuatan kue cubit dibawah ini :

Peralatan
  • Cetakan
  • Cungkil-nya
  • Kompor
  • Minyak / Margarine

Bahan-Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 250 gr mentega cair
  • 200 gr mesis untuk topping / taburan akhir
  • 4 butir telur
  • 2 bungkus vanili bubuk
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue

Cara Membuat Kue Cubit Coklat

  1. Pertama kocok telur tersebut didalam wadah, kemudian tambahkan gula dan kocok dengan mixer hingga merata.
  2. Tambahkan bahan tepung terigu dan mentega lalu sambil anda aduk sampai merata.
  3. Tambahkan juga baking powder, vanili bubuk dan soda kue kemudian aduk sampai merata.
  4. Jika adonan sudah jadi, maka ambil adonan yang sudah anda kocok tadi dengan memakai gelas maupun botol yang ujungnya runcing atau lancip seperti botol saus guna memudahkan saat penuangan adonan kedalam cetakan.
  5. Panaskan wajan cetakan tersebut dengan api yang sedang, kemudian tuangkan adonan kedalam wadah cetakan.
  6. Tunggu sampai setengah matang, kemudian anda taburkan mesis diatas permukaan adonan kue tersebut.
  7. Jika bawahnya sudah berwarna coklat kental maka itu tandanya sudah matang dan segera angkat lalu sajikan buat hidangan atau cemilan anda.

Nah, sangat mudah sekali kan cara untuk membuat Resep Kue Cubit Coklat tersebut. Saya yakin sobat akan mencoba dirumah dan yang pasti semua orang bisa untuk mencobanya karena cara membuat makanan atau cemilan kue ini sangatlah mudah bagi siapapun. Thanks udah berkunjung disini. Baca juga tuh resep Cara Membuat Kue Kastengels yang rasanya renyah, gurih dan lezat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter