-->

Ads 720 x 90

Inilah 10 Alasan Anda Harus Tetap Ngeblog Meskipun Lebih Suka Main Di Sosial Media

6 Alasan Bagus Untuk Tidak Berhenti Ngeblog - Portal Uang, Inilah Macam-macam Sosial Media yang Populer di Dunia, Mendapatkan Penghasilan dari Blog - PanduanIM
Inilah 10 Alasan Anda Harus Tetap Ngeblog - Kebanyakan orang lebih memilih untuk aktif di sosial media daripada nge-blog. Memang tidak menjadi masalah, tetapi jika mereka dilengkapi dengan nge-blog (Blogging) jauh lebih baik dan tentunya sangat menguntungkan bagi mereka.

Di sosial media mungkin kita hanya mendapatkan like (Jempol) dan komentar saja, itu pun juga kalau status update-nya bagus, keren. Jualan di sosial media memang sangat menguntungkan juga, tetapi jika mereka terlalu sering mempromosikan jualannya, kita bisa kehilangan teman dan juga follower (Unifrend & Unfollow). Baca juga : Ini Dia 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Oleh Blogger Newbie (Pemula)

Supaya lebih melengkapinya, membuat blog adalah cara yang terbaik buat ekspresi, bisnis online dan berbagi. Tulisan (Content) blog kita masih tetap bisa di share ke sosial media dan itu justru akan jauh lebih bagus hasilnya.

Inilah 10 Alasan Anda Harus Tetap Ngeblog

1. Blog merupakan Resume Real Time
- Blog mengenalkan siapa kita dan apa pengetahuan serta keahlian yang kita miliki. Blog mengatakan kepada publik mengenai apa yang kita lakukan, dan apa yang kita pahami serta apa yang kita kuasai.

- Bisa jadi, kita akan mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan sebagai hasil dari blogging, itu sudah banyak terjadi. Sebaliknya, orang-orang pun akan menjadi tahu kualitas kita seperti apa, jika postingan (Content) blog kita kebanyakan copy paste (Copas), plagiat atau kata lainnya tulisan tidak original. Intinya, blog kita adalah siapa kita.

2. Blog Bisa Meningkatkan Kredibilitas & Otoritas
- Perusahaan dan individu lagi gencar-gencarnya melakukan branding atau promosi. Blogging adalah sebuah metode atau cara yang termudah untuk melakukan suatu promosi, branding atau juga pencitraan.

3. Blog Bisa Membuat Networking menjadi Lebih Mudah
- Blog akan membangun hubungan baru, bisa mendatangkan potensi dari konsumen dan juga klien serta teman dan juga jaringan baru lainnya. Yang tadinya tidak saling kenal didunia nyata, nantinya akan menjadi teman didunia maya.

4. Blog Adalah Cara Bagus Menemukan Klien
- Blog adalah sebuah saran bisnis online dan media internet marketing. Apabila kita mengisi blog tentang seputar tips, trik, tutorial mengenai apapun, maka akan banyak sekali yang meminta bantuan kita, dan bahkan mereka bisa menyewa kita atau mengundang kita sebagai trainer ataupun konsultan.

5. Blog Akan Bisa Menjadi Sumber Penghasilan
- Kita bisa menjadikan blog milik kita sebagai sumber penghasilan (Passive income). Dengan membuat blog, kita bisa menjadi seorang publisher Google Adsense, dan mengikuti program-program afilliasi (Affiliate marketing), bahkan juga bisa menjual produk-produk serta jasa.

6. Blog Menjadikan Kita Komunikator yang Lebih Baik
- It Makes You A Better Communicator. Nge-blog itu sebenarnya mengasah keterampilan komunikasi kita khususnya komunikasi tulisan atau menulis. Blogging bisa membuat kita menjadi seorang penulis yang baik. Keterampilan menulis kita nantinya akan terasah dengan baik.

7. Blog Akan Mengubah Kita Menjadi Guru
- Postingan blog akan menyampaikan sebuah informasi dan sekaligus mendidik para pembaca. Ketika menulis, kita mengerahkan semua pengetahuan kita dan dengan begitu kita akan menjadi guru yang baik bagi banyak orang.

8. Blog Bisa Membuat Kita Belajar Hal Baru
- Banyak sekali hal-hal yang baru bisa kita dapatkan dengan hanya nge-blog. Bukan saja mendapatkan teman baru, pengetahuan baru, namun juga kita akan belajar mengenal dunia marketing seperti riset kata kunci, SEO, desain dasar web, grafis dan lain sebagainya.

9. It Helps You Strengthen You Mind
- Blogging itu merupakan salah satu cara hebat agar kita bisa mengorganisasikan pikiran. Dengan menulis reguler, kita telah melatih diri sendiri buat menyampaikan sebuah pesan secara jelas, lengkap serta terstruktur, ya layaknya komunikator profesional gitu deeh.

10. Blog Itu Mudah
- Membuat blog itu sangat mudah sekali, yang kita butuhkan hanyalah niat sungguh-sungguh. Soal masalah mengisi blog dengan menulis artikel, itu nantinya akan terlatih dengan sendirinya tanpa kita sadari.

- Membuat blog itu sama saja seperti kita membuat akun email di sosial media. Asalkan kita rajin untuk "Coba-coba" meskipun awalnya trial and error, namun lambat laun nanti kita akan terbiasa dengan hal itu, nanti lama-lama juga kita bisa sendiri.

Saran saya, mulai saja dengan konten blog yang anda hobi atau senangi. Dan rajin-rajinlah membuat artikel pada blog, minimal sehari 3 atau 2 artikel, tetapi apabila anda sibuk dengan hal-hal lainnya, ya setidaknya sehari isilah blog anda dengan satu artikel saja.

Nah, apabila anda merupakan seorang penggila sosial media, ada baiknya anda untuk menyimak info seperti Inilah 10 Alasan Anda Harus Tetap Ngeblog tersebut. Ya, siapa tahu saja anda menjadi seorang penulis terkenal atau sebagainya. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://www.contohblog.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter